Seorang anak terluka terkena rekoset amunisi, dibagian pinggang kanan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Desius Termas

Petugas Keamanan Terlibat Kontak Tembak di Intan Jaya. 2 Warga Terluka Termasuk Seorang Anak

Sabtu, 5 November 2022 - 13:58 WIB

Sugapa, Papua - Kontak tembak kembali terjadi di Papua. Kali ini terjadi di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Peristiwa ini terjadi ketika petugas keamanan berusaha menangkap satu salah anggota Kelompok Sipil Teroris kelompok Undius Kogoya yang masuk kota Supaya.

Dua warga sipil dimana salah satunya anak-anak terluka dalam peristiwa ini.

Petugas keamanan yang mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai masuknya salah satu anggota kelompok Undius Kogoya, langsung bergerak menuju ke sebuah rumah yang dimaksud.

Saat akan dilaksanakan penangkapan, Luther Japugau (LJ) melarikan diri ke arah Lapangan Yokatapa. Petugas gabungan dari TNI-Polri kemudian memberikan tembakan peringatan ke arah atas satu kali. Karena LJ tidak mengubris dan tetap melarikan diri, petugas kemudian melakukan tembakan terbidik ke arah kaki sebanyak dua kali.

LJ berhasil dilumpuhkan dan dievakuasi ke Puskesmas Sugapa Jumat (4/11/2022) sore, pukul 15.40-19.00 WIT. Petugas kemudian melakukan penyisiran dan menemukan seorang anak berusia 7 tahun bernama Emeliana Duwitau anak dari Paulus Duwitau terkena rekoset amunisi, dibagian pinggang kanan. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Sugapa untuk mendapat perawatan.

Kepala Peneranganan Daerah Militer Propinsi Papua, Kolonel.Kav. Herman Taryaman S.IP, M.H, dalam pesan singkatnya kemembenarkan kejadian penembakan yang terjadi di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua.

“Benar sekali aparat gabungan TNI-Polri berhasil melumpuhkan Luter Japugau anak buah dari kelompok KST pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan tindakan kekerasan di Kabupaten Intan Jaya,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral