Dilarang masuk ke lokasi penghitungan surat suara, warga di Desa Aeng Towa, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, terpaksa mengintip penghitungan dari jendela, Minggu (4/12/2022).
Sumber :
  • idris tajannang

Perhitungan Suara Pilkades Tertutup Warga Desa Aeng Towa Terpaksa Mengintip Lewat Jendela 

Minggu, 4 Desember 2022 - 17:48 WIB

Takalar, Sulawesi Selatan - Pemerintah Kabupaten Takalar, hari ini Minggu 4 Desember 2022, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak yang berlangsung di 37 Desa se Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Namun warga mengaku kecewa, lantaran panitia pelaksanaan pemilihan kepala Desa di Desa Aeng Towa, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, melarang warga untuk menyaksikan penghitungan suara secara langsung.

 

"Kami kecewa, penghitungan suara calon Kepala dilaksanakan secara tertutup, warga tidak boleh masuk ke dalam untuk menyaksikan," jelas Dahlan Dg Tutu, salah seorang warga yang hanya bisa mengintip penghitungan Surat suara TPS 01 yang dilakukan di dalam ruang kelas SD Negeri Aeng Towa.


Kata Salah satu warga, penghitungan suara calon Kepala Desa di TPS 01 dilaksanakan tertutup, hingga membuat warga kecewa.


Ia mengaku kecewa karena selain tidak dibolehkan untuk melihat langsung proses penghitungan suara, pihak panitia pelaksana juga tidak menggunakan pengeras suara. 

 

"Selain dilarang masuk kedalam, panitia juga tidak menggunakan pengeras suara saat menghitung surat suara," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral