Bayi dalam kresek yang dibuang di tempat pembuangan sampah di Jalan Martadinata.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gusni Kardi

Tragis! Bayi Baru Lahir Ditemukan Dalam Kantong Kresek di Tempat Pembuangan Sampah

Selasa, 6 Desember 2022 - 14:40 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Bayi laki laki baru lahir ditemukan tergeletak di dalam kantong kresek warna hitam di tempat pembuangan sampah di Jalan Martadinata menuju Pelabuhan Fery Simboro Selasa (6/12/2022) gegerkan warga. 

Ka SPK Polresta Mamuju, Aipda Muh Sulaiman, mengatakan, diduga bayi baru lahir yang ditemukan di dalam kantong kresek warna hitam tersebut sengaja dibuang orang tuanya.

"Diduga bayi jenis kelamin laki laki itu di buang orang tuanya karena lahir di luar nikah,"kata Muh Sulaiman dalam keterangan tertulisnya.

Bayi berjenis kelamin laki-laki awalnya ditemukan oleh saksi mata, Kahar, dalam kondisi masih terbungkus ari-ari. Saat ditemukan bayi laki-laki mungil tersebut dalam kondisi menangis dan berada di dalam kresek.

Bayi yang memiliki berat badan 1450 gram dengan panjang 40 cm, langsung di evakuasi ke-Rumah Sakit Regional Mamuju untuk diberikan pertolongan medis. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku akan dijerat pasal 305 KUHP yang berbunyi, barang siapa menaruhkan anak dibawah umur tujuh tahun di suatu tempat, supaya dipungut oleh orang lain atau dengan maksud akan terbebas daripada pemeliharaan anak itu meninggalkannya dan UU Perlindungan Anak.  

Polisi hingga saat ini masih mengejar orang tua bayi yang tega membuang anaknya di tempat sampah tersebut.  Polisi kini sudah melakukan penyelidikan terhadap identitas pelaku.(gki/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral