Polri perketat pemeriksaan pengunjung ke kantor polisi pasca insiden bom bunuh diri bandung.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Polisi Tingkatkan Penjagaan Mako Pasca Insiden Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar

Kamis, 8 Desember 2022 - 17:13 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Seluruh kantor kepolisian di wilayah kota Makassar memperketat penjagaan dan pemeriksaan pasca ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung kemarin, pengamanan ketat ini mulai dari gerbang masuk portal hingga di kantor polsek dengan sistem pengamanan berlapis. 


"Dengan adanya kejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung kemarin, kami dari Polsek Rappocini melaksanakan peningkatan pengamanan secara ketat di markas dengan cara pengamanan secara berlapis mulai dari gerbang, pintu masuk hingga di dalam kantor polsek," ujar Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf, Kamis (8/12/2022).


Personil kepolisian Polsek Rappocini melakukan pengamanan dengan menutup gerbang dengan portal. Portal tersebut hanya dibuka jika ada pengunjung atau pembesuk yang menemui keluarga yang ditahan, lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan barang bawaan hingga penggeledahan di badan.


"Penjagaan dan pemeriksaan ketat ini dilakukan terus menerus hingga menjelang natal dan tahun baru 2023 mendatang, dan penekanan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto untuk menghindari terulangnya kejadiang yang sama dengan peristiwa di Polsek Astana Anyar," tambah Kapolsek.

Tidak hanya penjagaan pintu masuk, Polsek Rappocini juga menyiagakan personil patroli motor (patmor) dalam kantor, yang bersiaga terus untuk patroli para tamu yang berada di dalam kantor menemui tahanan.


(mnr/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral