Bank Indonesia Dukung Pertumbuhan Ekonomi Baru di Kalbar Melalui Sektor Pariwisata dan UMKM..
Sumber :
  • tvOnenews/Tut Wuri Handayani

Bank Indonesia Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Baru di Kalbar Melalui Sektor Pariwisata dan UMKM

Selasa, 20 Desember 2022 - 21:38 WIB

Kalimantan Barat - Bank Indonesia membuat terobosan baru dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata dan UMKM dengan memanfaatkan platform digital sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Kalimantan Barat, melalui program kegiatan Capacity Building Media Massa, di Danau Sentarum Kabupaten Kapuas Hulu, beberapa waktu lalu. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan peranan wartawan dalam mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Kalimantan Barat, khususnya wisata Danau Sentarum Kapuas Hulu dengan harapan bisa mengeksplor informasi pariwisata Danau Sentarum agar lebih dikenal.

"Semoga dengan kegiatan bersama teman-teman wartawan ini bisa mendorong wisatawan untuk berkunjung di Kalimantan Barat, khususnya objek wisata Danau Sentarum," Ujar Agus Chusaini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, pada awak media. 

Agus mengungkapkan, pontensi destinasi wisata di Danau Sentarum sangat besar sekali. Ini perlu pengelolaan. Perlu keseriusan dari pengelola untuk mendorong agar destinasi wisata ini bisa dikemas lebih baik, termasuk fasilitas didalamnya agar lebih nyaman untuk dikunjungi. 

"Danau Sentarum memiliki potensi parwisata yang luar biasa, mulai dari keindahan panorama alamnya, panen madu dari alam dan proses pengolahanya, hingga hasil kerajinan tangan masyarakat melalui UMKM rumah produksi Pulau Majang merupakan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi," ungkapnya. 

Untuk pengembangan pariwisata di Kalimantan Barat, selama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disporapar Provinsi Kalbar, maupun di kabupaten/kota untuk terus mendukung dan membantu pegembangan pariwisata dengan disesuaikan kebutuhannya, termasuk melalui pameran pariwisata, mengikuti event-event internasional untuk mengenalkan potensi-potensi wisata di Kalbar.(twh/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral