Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda.
Sumber :
  • istimewa

Sukses Pimpin Minahasa Utara, Bupati Joune Ganda Sampaikan Capaian Selama Dua Tahun Hingga Sukses Bangun IPM Tertinggi

Kamis, 22 Desember 2022 - 01:57 WIB

Minahasa Utara, Sulut - Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda menyampaikan kesuksesannya dan pencapaian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam membangun Daerah sejak 2 tahun terakhir. Salah satunya adalah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia

"Diawal pemerintahan kami tahun 2020 memang banyak menghadapi masalah, dimana tata kelola keuangan kita pada posisi tidak wajar, opini yang diberikan oleh BPK, kemudian kita bekerja keras selama setahun kemudian, kita mampu membalikan situasi dalam opini BPK menjadi WTP," ujar Joune Ganda, Bupati Minahasa Utara kepada tim tvOne.

Joune mengatakan, kedepan akan mempertahankan pencapaian tersebut karena merupakan parameter dalam kinerja pemerintahan dalam tata kelola keuangan daerah.

"Tentunya ini merupakan kolaborasi antara pemimpin dan seluruh stake holder yang ada sehingga kita bisa meraih pencapaian tersebut," kata Ganda.

Dia juga mengatakan, Kabupaten Minahasa Utara merupakan juara 1 meraih porsi tertinggi dalam pencapaian indeks penggunaan produk dalam Negeri yang diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Kami mendapatkan penghargaan dari LKPP sebagai Kabupaten dengan peringkat pertama porsi penggunaan produk-produk dalam negeri. Langkah-langkah yang kami lakukan dengan mengiatkan ekonomi UMKM dan produk-produk lokal kita sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bisa melakukan belanja untuk ikut menghidupi ekonomi masyarakat," jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Ganda, Pemkab Minut juga saat ini fokus pada indeks pengembangan manusia (IPM). Dimana IPM Minahasa Utara lebih tinggi jika dibandingkan dengan IPM Nasional maupun IPM Provinsi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral