Polisi kejar para pelaku balapan liar.
Sumber :
  • istimewa

Pembalap Liar di Tengah Kota Rantepao Terlibat Tabrakan, Lari Kocar Kacir Saat Hendak Diamankan Polisi

Senin, 26 Desember 2022 - 00:35 WIB

Toraja Utara, Sulawesi Selatan - Pembalap liar di tengah Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, terlibat tabrakan dengan kendaraan warga yang hendak berbelanja, lari kocar kacir saat dikejar polisi.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya balapan liar di jalan Mappanyukki, Tim gabungan dari Resmob, Sat Lantas, dibantu Polsek rantepao langsung melakukan pembubaran. Ungkap AKBP Eko Suroso, Kapolres Toraja Utara.

Balapan liar yang terjadi di Jalan Andi Mappayukki tersebut membuat kendaraan seorang warga tertabrak saat hendak berbelanja, akibatnya kedua kendaraan roda dua yang berlawanan arah itu terlibat adu banteng, membuat kedua pengendara terpental.

Mendengar adanya balapan liar ditengah kota, Tim Gabungan dari Polres Toraja Utara langsung menuju lokasi, namun saat mengetahui polisi tiba di TKP, para pelaku balapan liar lari kocar kacir hingga meninggalkan motornya.

Dari peristiwa tersebut, kedua pengendara megalami luka serius dan dilarikan kerumah sakit, sementara puluhan kendaraan roda dua yang diduga digunakan sebagai kendaraan balapan liar diamankan polisi.

“Warga jangan ragu melaporkan jika ada balapan liar yang terjadi diwilayahnya, kami akan tindaki dan akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, dan kendaraan akan kami tahan selama 3 bulan, Tegas Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso.

Kapolres berharap, warga yang mengetahui lokasi balapan liar yang menganggu ketertiban umum agar tidak segan melapor ke kantor polisi, sehingga para pelaku bisa ditindak tegas untuk menghindari hala – hal yang tak diinginkan.(jbt/ppk)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral