Pasar Sentral Makassar.
Sumber :
  • Muhammad Noer/tvOne

Kebakaran 931 Lapak Pasar Sentral Makassar, Dua Orang Diperiksa Polisi

Kamis, 29 Desember 2022 - 07:45 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Pascainsiden kebakaran Pasar Sentral Makassar, Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar masih melakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran Pasar Sentral Makassar yang menghanguskan 931 lapak.

Petugas telah memeriksa dua orang saksi dan masih menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) dan olah TKP.

"Tadi malam usai kebakaran Pasar Sentral Makassar kami telah memeriksa dua orang. Mungkin hari ini (beberapa orang saksi) lainnya. Dua orang saksi yang diperiksa adalah orang yang melihat pertama kali melihat munculnya api,” ujar Kapolresta Pelabuhan AKBP Yudi Frianto, Rabu (28/12/2022).

Untuk mengetahui kejadian kebakaran Pasar Sentral Makassar, pihaknya masih menunggu hasil dari olah TKP.

Yudi menambahkan, untuk Labfor, surat sudah dikirimkan. Kini, tinggal menunggu hasilnya.

"Kejadian yang berulang-ulang seperti ini harus menjadi pelajaran. Meningkatkan sistem keamanan pasar harus menjadi bagian penting. Terutama tentang kebakaran. Maka tadi sistem APAR (Alat Pemadam Ringan) dan sistem buka tutup harus dilaksanakan,” kata Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto atau yang kerap disapa Danny.

“Kami akan membantu bahan bangunan bagi pedagang yang ingin membangun kembali kiosnya. Diharapkan hal tersebut bisa meringankan beban bagi pedagang. Kita tadi cek di PU (Pekerjaan Umum) ada biaya yang bisa untuk peruntukan material karena mereka sendiri yang bikin. Paling tidak meringankan bagi mereka,” jelasnya. (mnr/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral