84 rumah warga di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, porak-poranda diterjang angin kencang..
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

84 Rumah di Kabupaten Takalar Porak-poranda akibat Angin Kencang

Sabtu, 31 Desember 2022 - 11:26 WIB

Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan - Sebanyak 84 rumah warga di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, porak-poranda akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang, Jumat (30/12/22). Kepala Desa Tamalate, Husain mengatakan, sekitar pukul 14:00 Wita hujan disertai angin kencang lansung menghantam pemukiman warganya hingga menyebabkan 84 rumah warganya porak-poranda.

"Tadi sekitar pukul 14:00 Wita kejadiannya, hujan deras disertai angin kencang lansung menerjang dan sekitar 84 rumah warga saya rusak," kata Husain, Kepala Desa Tamalate, saat meninjau rumah warganya.

Husain juga menjelaskan, dari pantauannya di lokasi dari 84 rumah warganya yang terkena angin puting beliung, puluhan rumah terlihat rusak parah dan rusak ringan dan beberapa rumah roboh dan rata dengan tanah.

"Tadi saya keliling bersama staf desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, rata-rata atap rumahnya rusak terbawa angin dan ada juga rumahnya roboh dan rata dengan tanah," jelasnya.

Husain menyebutkan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian dari 84 rumah warganya yang diterjang angin kencang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Insya Allah, warga yang rumahnya tidak bisa ditempati, kita ungsikan ke lokasi pengungsian atau paling tidak ke rumah sanak saudaranya," tutup Kades Tamalate.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya roboh rata dengan tanah mengaku, angin kencang yang menerjang membuat rumahnya seketika ambruk dan atapnya terbang ke seberang jalan raya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral