Salah satu pohon besar yang dikeramatkan warga di Desa Sampulungang, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, tumbang akibat angin kencang..
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

Pohon Berusia 300 tahun Dikeramatkan Warga Desa Sampulungang Takalar, Tumbang Akibat Angin Kencang

Sabtu, 31 Desember 2022 - 11:43 WIB

Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan - Salah satu pohon besar yang dikeramatkan warga di Desa Sampulungang, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, tumbang akibat angin kencang, Jumat (30/12/22).

"Waktu hujan deras angin kencang, saya sementara makan di dapur, sekitar 10 orang di dalam rumah, untungnya tidak menimpa kami," jelas Yuli, salah satu warga yang rumahnya tertimpa pohon keramat itu.

4 rumah warga yang berada di sekitar lokasi pohon keramat itu tertimpa dan mengalami kerusakan parah. Beruntung dalam peristiwa itu, satu keluarga yang terdiri dari 10 orang yang berada di dalam rumah, nyaris tertimpa pohon itu.

Yuli menjelaskan, dirinya baru mengetahui jika pohon itu tumbang dan menimpa rumahnya saat beberapa bangunan kamar rumahnya roboh di sekitar tempat dia makan.

"Saat kami lihat kalau reruntuhan itu jatuh didampingi tempat kita makan, barulah kita berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri," ungkap Yuli.

Sementara itu, Kepala Desa Sampulungang yang sementara mendata warganya di lokasi kejadian mengungkap jika pohon tua yang dikeramatkan warganya itu, sudah berumur sekitar 300 tahun kurang lebih.

"Umurnya ini pohon tua yang dikeramatkan warga, sekitar 300 tahun, kurang lebih," kata Sangkala Dg Sikki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral