Jenazah warga sulsel akhurnya dipulangkan setelahsempat tertahan dua hari di Jayapura, Papua.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Terkendala Biaya, Jenazah Warga Sulsel Nyaris Tertahan di Papua

Senin, 23 Januari 2023 - 13:52 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Lantaran tidak memiliki biaya untuk memulangkan jenazah dari Jayapura ke Makassar, jenazah Hendra Manompo nyaris tertahan sejak Sabtu, (19/1/2023) di Papua. Beruntung Gubernur Sulawesi Selatan bersama bersama KKSS Papua, & Unit Pengumpul Zakat, mengusahakan kepulangan warga Sulsel yang meninggal setelah bolak-balik berobat di Rumah Sakit Bhayangkara Papua.

 

"Bantuan biaya dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersama KKSS Papua, & Unit Pengumpul Zakat Peprov Sulsel, bersinergi untuk membantu proses pemulangan melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar," ujar Andi Aryani, team UPZ Pemprov Sulsel, saat dikonfirmasi Minggu (22/1/2023). 

 

Jenazah atas nama Hendra Manompo sebelumnya merantau ke Jayapura Sejak 2 tahun lalu untuk mencari nafkah. Namun ia meninggal setelah sempat bolak balik di Rumah Sakit Bayangkara Jayapura. 

 

Saat hendak dipulangkan pihak keluarga terbentur biaya tranportasi sehingga jenazah korban sempat tertahan selama 1 hari dan baru bisa dipulangkan ke Makassar pada Minggu siang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral