Sumur bor yang baru di Dusun Bontodatara, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, belum dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.
Sumber :
  • Arsil Ikhsan/tvOne

Proyek Sumur Bor Pemprov Sulawesi Selatan Terbengkalai di Desa Lalang Bata

Selasa, 24 Januari 2023 - 22:34 WIB

Kepulauan Selayar, tvOnenews.com - Sumur bor yang dibangun di Dusun Bontodatara, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada akhir tahun 2022, belum dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat. 

Sebagian besar warga masih menggunakan sumur galian sebagai sumber air bersih

“Tahun 2022 lalu sumur bor ini dikerjakan sekitar bulan Oktober selesai, tapi airnya tidak mengalir. Belum bisa dimanfaatkan oleh warga sini," jelas Syarifuddin, warga Dusun Bonto Datara, Desa Lalang Bata, Selasa (24/1/2023). 

Sementara itu Kepala Desa Lalang Bata, Zainal Arifin kepada tim tvOnenews.com mengungkapkan bahwa sampai saat ini proyek sumur bor dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun angggaran lalu belum dapat dinikmati hasilnya.

Hal itu dikarenakan pompa air tidak mampu mengalirkan air ke bak penampungan. 

"Belum sama sekali bisa dimanfaatkan warga karena airnya tidak mengalir, tahun lalu dikerjakan oleh pelaksana tapi sampai saat ini airnya tidak mengalir," jelas Zainal Arifin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral