Ilustrasi Polisi sedang Latihan.
Sumber :
  • Istimewa

Tak Banyak Diketahui Orang, Ini Tips-tips Bisa Lulus jadi Anggota Polisi

Kamis, 26 Januari 2023 - 23:45 WIB

Manado, tvOnenews.com - Menjadi seorang Polisi adalah kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Namun untuk masuk menjadi anggota Polisi tidaklah mudah, karena butuh persiapan yang matang, tekat yang kuat, perjuangan, kecerdasan, bahkan kemampuan khusus yang dimilikinya.

Lantas, bagaimana bisa lulus anggota polisi dengan mudah? ini dia tips-tips bisa lulus menjadi anggota polisi dan tak banyak diketahui banyak orang.  

Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Ari Wahyu Widodo memberikan tips-tips kepada masyarakat calon anggota Polisi yang ingin bergabung dan lolos menjadi anggota Polri.

"Tugas SDM Polri yaitu untuk mempersiapkan dan merekrut masyarakat menjadi anggota Polri tentunya aturan-aturan yang dibuat itu semakin jelas dan transparan serta bisa diakses oleh semua masyarakat. Informasi-informasi tentang bagaimana cara masuknya itu sudah bisa di buka di internet bahkan contoh-contoh soal masuk Bintara, masuk tamtama, masuk Akpol itu sudah bisa di akses di internet contoh soal bahasa Inggris, Psikologi kemudian tabel jasmani itu sudah sangat transparan tinggal kita mau pilih nilai berapa, kita yang pilih sendiri," ujar Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol Ari Wahyu Widodo saat di wawancarai di Mapolda Sulut, Kamis (26/1/2023).

Menurut Ari, tipsnya ialah persiapan yang matang dan giat belajar, olahraga yang rutin serta doa yang kuat adalah kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita menjadi seorang anggota Polri.

"Jadi kemampuan jasmani Untuk nilai terendah untuk bisa masuk itu 41 nilai batas bawah. Kalu nilai 40 tidak akan memenuhi syarat jadi jasmani ini terutama latihan yang bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang pun kita bisa melatih sendiri dengan melihat teori-teori di YouTube contoh di ABC Runing Grade itu teori lari yang dilaksanakan oleh atlit-atlit dunia. Kita bisa contoh bagaimana penguatan kaki kemudian cara goyangan badan, cara goyangan tangan bahkan penguatan otot- otot di lutut itu sudah ada teori-teorinya," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral