Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama direktur faslitas pelayanan kesehatan kemenkes dr. Aswan Usman pada pelaksanaan ground breaking rumah sakit Otak, Jantung dan Kanker di Makassar.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Dibangun di Makassar Rumah Sakit Rujukan Otak,Jantung dan Kanker Rencana Rampung 2024

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:36 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Kementerian Kesehatan RI menargetkan pembangunan Rumah Sakit UPT Vertikal Makassar yang berlokasi di Kawasan CPI Makassar segera diselesaikan pada tahun 2024. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dr. Aswan Usman, pada acara ground breaking Rumah Sakit (RS) UPT Vertikal Makassar di Kawasan CPI Makassar, Selasa, (31/1/2023).

 

"Jadi sejak tahun kemarin kita sudah melakukan proses yang panjang. Insya Allah, tahun 2024, bapak Presiden Jokowi berkenan meresmikan. Kita apresiasi atas bantuan dan fasilitas Bapak Gubernur, apalagi lahan yang ditempati lahan hibah dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Ini proyek prestisius buat kita," ujar Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dr. Aswan Usman.

 

Pemerintah pusat mencanangkan dua rumah sakit penanganan OJK (otak, jantung dan kanker). Salah satunya di Makassar, yang nantinya akan disiapkan menjadi rujukan bagi Indonesia Timur. 

 

"Rumah Sakit ini diarahkan sebagai pusat pelayanan otak, jantung, dan kanker sebagai RS Hub. Nantinya akan menjadi rumah sakit terbesar dan RS hub di Indonesia Timur," kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
Viral