Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto bertemu sejumlah kepala daerah bahas APEKSI, Kamis (2/2/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-M Noer

98 Pemkot se-Indonesia akan Hadir dalam Rakernas APEKSI di Makassar

Kamis, 2 Februari 2023 - 12:57 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Sebanyak 98 Pemerintah Kota (Pemkot) se-Indonesia akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 di Makassar. Lawatan akbar itu direncanakan digelar pada Juli mendatang. Makassar yang didaulat sebagai tuan rumah terus mempersiapkan diri dalam gelaran nasional ini. 

"Terutama setelah pandemi, pemulihan ekonomi kita terus berjalan dan kita akan banyak jadi tuan rumah agenda nasional dan internasional. Ada juga ASEAN Architect Congress, agenda otonomi daerah pada April dan lainnya," ujar Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Kamis (2/2/2023).

Dirinya tengah mematangkan persiapan apalagi perhelatan besar ini dinilai dapat memicu pemulihan ekonomi. Makassar akan membuktikan kepada seluruh Pemkot tentang branding Makassar 'Kota Makan Enak'.

Menurut Danny, posisi pemerintah kota Makassar sangat bagus karena makin menambah kepercayaan publik untuk melaksanakan agenda dengan skala internasional dan nasional di Makassar.
 
Efek dari agenda ini diharapkan akan lebih banyak, seperti Makassar menjadi destinasi, pusat pelaksanaan konvensi nasional dan internasional atau MICE.

"Dari sisi pendapatan sejalan dan berkaitan dengan branding Makassar Kota Makan enak. Kita buktikan nanti dan kasih lihat ke Pemkot lainnya bahwa Makassar Kota Makan Enak. Ujungnya berdampak pada pendapatan pajak restoran dan lainny, jadi efeknya nyata." ucapnya.

Untuk sementara, kata Danny, alternatif lokasi Expo APEKSI akan digelar di CPI, sementara pelaksanaan forumnya di Upperhills. 

Kabag kerja sama Makassar, Zulfitra mengatakan pihaknya membicarakan berkaitan lokasi acara juga rencananya launching resmi seperti apa agenda resmi APEKSI di Makassar pada Februari atau Maret.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral