Sat Lantas Polres Taput saat olah TKP..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Kecelakaan Maut di Tapanuli Utara, Kakak Beradik Tewas

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:56 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera UtaraKakak beradik tewas dalam kecelakaan mobil angkutan umum nomor polisi BB 1157 XB dengan sepeda motor Yamaha R 15 tanpa nomor polisi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Rabu (15/2/2023).

Kasi Humas Polres Taput, Ipda Gaung Wira Utama, menerangkan kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Tarutung - Sipirok, kilometer 02-03, tepatnya di Bondar Sibabiat, Desa Hutabarat Sosunggulon, Kecamatan Tarutung.

Ipda Gaung menyampaikan, berdasarkan hasil olah TKP Sat Lantas Polres Taput serta keterangan saksi-saksi, penyebab kecelakaan maut tersebut, berawal mobil yang dikemudikan Hanter Sihombing, (33) warga Desa Sidagal, Kecamatan Siatas Barita, Taput, datang dari arah Kota Tarutung menuju Sipirok.
Sedangkan sepeda motor yang dikendarai oleh Rolason Tua Napitupulu (18), berboncengan dengan adik kandungnya, Jois Prino Napitupulu (16), keduanya warga Desa Simanampang, Kecamatan Siatas Barita, Taput.

“Sebelum kecelakaan terjadi, mobil melaju dengan kecepatan tinggi saat sedang mendahului mobil di depannya, sementara sepeda motor juga melaju dengan kecepatan tinggi serta mendahului mobil yang ada di depannya. Kedua kendaraan belum nyaman saat mendahului, akibatnya tabrakan pun terjadi, dan mobil pun sempat menyeret sepeda motor yang dikemudikan korban,” kata Gaung.

“Akibat peristiwa tersebut, Rolaston Tua Doli Napitupulu mengalami patah pada tangan sebelah kiri, luka pada lengan tangan sebelah kanan, luka pada dagu, keluar darah dari mulut dan hidung serta meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan adiknya yang dibonceng, Jois Prino Halomoan Napitupulu, mengalami luka robek pada bagian dagu, luka robek pada bagian pipi sebelah kanan dan pipi sebelah kiri, luka robek pada bagian kening, keluar darah dari hidung dan meninggal dunia di tempat kejadian,” terangnya.

Ipda Gaung menambahkan, kedua korban selanjutnya dievakuasi dari TKP, dibawa ke RSUD Tarutung untuk dilakukan visum. Sedangkan pengemudi mobil diamankan di Kantor Unit Laka Lantas Polres Taput.

"Untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut, penyidik Unit Laka Lantas sudah melakukan olah TKP, serta memeriksa saksi-saksi dan mengamankan kedua kendaraan sebagai barang bukti,” jelasnya. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral