Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Miko

Lalai Saat Bersihkan Senjata Api, Seorang Polisi Tertembak Oleh Rekannya

Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:45 WIB

Kaur, Bengkulu - Niat hati ingin membersihkan senjata api, seorang polisi berpangkat Briptu VY yang berdinas di Polres Kaur, Polda Bengkulu tak sengaja melukai rekannya sendiri yakni Briptu TY. Peristiwa ini terjadi di rumah kontrakan keduanya, Sabtu (18/2/2023) sekira pukul 02.00 WIB.

Kejadian ini bermula ketika Briptu VY pulang dari dinas malam dan kemudian membersihkan senjatanya di dekat Briptu TY yang saat itu tidur terlentang di atas kasur. Diduga karena kelalaian yang dilakukan, sebuah peluru meluncur dan mengenai korban TY.

Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, mengatakan korban Briptu TY yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Bengkulu, yang sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Kaur.

"Iya, benar kejadiannya. Saat ini Briptu TY sedang dirawat di RS Bhayangkara. Antara keduanya tidak ada masalah pribadi, ini murni kelalaian Briptu VY," kata Kapolres Kaur melalui pesan singkat kepada tvonenews.com, Sabtu (18/2/2023).

Ia juga mengatakan, kejadian ini murni ketidaksengajaan mengingat tidak ada konflik yang terjadi terhadap keduanya.

"Tadi saya juga sudah video call dengan orang tua Briptu TY dan alhamdulillah pihak keluarga tidak akan memperpanjang urusan ini. Pihak keluarga ikhlas atas kejadian ini karena Briptu TY juga selalu cerita tidak pernah ada masalah dengan Briptu VY," terang Kapolres.

Pascakejadian, lanjut Eko Budiman, Briptu VY sedang menjalani pemeriksaan Propam Polres Kaur. Sedang untuk kondisi korban sendiri saat ini sudah menjalani operasi dan dirawat inap di rumah sakit Bhayangkara Bengkulu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral