Petugas dibantu warga mencari nelayan hilang.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Bahana

5 Hari Tak Kunjung Pulang, Seorang Nelayan Dinyatakan Hilang

Sabtu, 18 Februari 2023 - 20:22 WIB

Deliserdang, Sumatera Utara - Lima hari tak ada kabar usai melaut, nelayan bagan Percut, Kabupaten Deliserdang dinyatakan hilang, Sabtu (18/2/2023). Informasi tersebut pertama kali diterima Kepala Desa Percut, Ashary Syah.

"Warga menyampaikan ada nelayan dusun 18 berangkat ke laut menggunakan pukat cen cen. Nelayan itu berangkat sendiri tapi tak kunjung balik. Sebab, biasanya kalau nelayan ini malamnya berangkat. Malam, siang atau pagi esok harinya itu sudah balik," ungkap Kades Ashary Syah. 

Usai menerima informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kadus 18 dan warga sekitar.

“Namun pihak keluarga butuh waktu biar mereka dulu mencari ke laut selama dua hari. Tak juga menemukan hasil, pihak desa dibantu aparat langsung berkoorsinasi dengan Tim SAR dan BPBD. Hari ketiga, mereka turun jam 15.00 WIB sampai hari kelima ini belum juga ditemukan,” jelas Ashary Syah. 

Sementara itu, Sufi salah satu rekan seprofesi korban mengaku sempat melihat Sofyanto (50) pergi mencari ikan berangkat malam hari dengan kapal miliknya. 

"Dari malam Selasa dia hilang, bang. Sampai sekarang belum ditemukan. Sudah kami cari ke bibir perairan pantai. Semua kepala dusun, kepala desa ikut membantu mencari dibantu Tim SAR, belum juga ada hasilnya,” tutupnya. 

Hingga malam ini, proses pencarian terus dilakukan. Petugas, perangkat desa dibantu warga juga berencana akan meningkatkan upaya pencarian. (bsg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral