Sidak Gudang Bulog, Pj Wali Kota Pekanbaru Nyatakan Stok Sembako Aman Hingga Lebaran.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Arifin

Sidak Gudang Bulog, Pj Wali Kota Pekanbaru Nyatakan Stok Sembako Aman Hingga Lebaran

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:36 WIB

Pekanbaru, Riau - Menyambut Ramadhan dan Lebaran yang semakin dekat,, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan stok beras dan minyak goreng di Kota Pekanbaru cukup hingga bulan April mendatang. 

"Hari ini (21/0/2023), saya melakukan sidak ke Bulog, untuk memastikan stok sembako untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran aman. Ketersediaan beras dan gula menjadi isu aktual adanya kenaikan harga beras," ungkap Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, usai meninjau gudang Bulog di Jalan Jendral Sudirman. 

Uun, sapaan Pj Wali Kota, mengatakan untuk stok beras di Bulog masih mencukupi hingga akhir Lebaran. Namun hari ini yang perlu masyarakat ketahui bahwasanya stok sembako aman untuk wilayah Kota Pekanbaru. 

Uun juga menyampaikan, ketersediaan sembako untuk Kota Pekanbaru ini adalah atensi dari presiden, bagaimana inflasi terus menurun bahkan menjadi deflasi.

"Kita sudah lakukan upaya setiap bulan, kita rapat mingguan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan juga pasar murah. Hari ini kita akan berdayakan koperasi untuk menstok bahan pokok sembako hingga kami kumpulkan distributor untuk terus berkoordinasi," ucapnya Pj Wali Kota.

"Jelang puasa dan Lebaran yang semakin dekat pasti ada peningkatan harga dari masing-masing harga bahan sembako, ini kami coba antisipasi, kalaupun ada kenaikan tak terlalu signifikan," ungkap Uun.

Saat ini ketersediaan beras di gudang Bulog sebanyak 818 ton, kemudian dalam perjalanan dari Dumai menuju Pekanbaru sebanyak 1.600 ton dan kapal sudah sandar di Dumai 4.800 ton untuk mencukupi ketersediaan sembako. "Stok ini akan memenuhi sampai bulan April hingga bulan Mai setelah lebaran. (man/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral