Kendaraan Melintas di Jl. Platina 1 Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli, Kota Medan Rusak Parah.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martinus

Jalan Rusak Parah Butuh Perhatian Walikota Medan

Rabu, 22 Februari 2023 - 18:49 WIB

Medan - Sudah bertahun-tahun jalan rusak butuh perhatian Wali Kota Medan. Hampir 500 meter di Jl Platina 1 Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan  Deli rusak parah. Saat musim hujan tiba, kondisi jalan  laksana kolam renang atau kubangan kerbau. Saat matahari terik, abu berterbangan memasuki rumah warga dan warung-warung.

Kondisi jalan rusak tersebut sudah bertahun-tahun lamanya namun belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Medan dan sudah sering menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh. Setiap harinya, seribuan pengendara kendaraan bermotor melintasi Jl  Platina 1 untuk melaksanakan aktivitas rutin, apalagi Jalan tersebut alternatif untuk menuju Jalan Beberapa dan ke Kawasan Industri Medan (KIM).

Ironisnya lagi, dari lokasi jalan rusak menuju Simpang Dobi Jalan Komodor Yos Sudarso, sudah siap diperbaiki lewat pengaspalan beton.

Salah seorang warga bernama Hasan menuturkan, kondisi jalan rusak menuju Kawasan KIM  tersebut sudah bertahun-tahun rusak parah dan belum mendapat perhatian atau perbaikan dari instansi terkait.

"Sudah bertahun-tahun Jl Platina 1 arah menuju Kawasan Industri Medan (KIM) rusak parah. Bahkan, saat musim hujan selalu digenangi air dan laksana kolam renang. Banyak pengendara kendaraan bermotor yang terjebak dan sepeda motor terjatuh," sebut Hasan.

Dijelaskan Hasan, saat musim kemarau, debu-debu berterbangan memasuki rumah warga dan warung-warung yang ada di sepanjang jalan tersebut. Jalan rusak tersebut berkisar 500 meter panjangnya dan mengarah ke kawasan KIM Medan.

"Ironisnya, dari jalan rusak menuju Simpang Dobi Jl KL Yos Sudarso kondisinya sudah mulus dan beraspal beton. Jadi, sepertinya pengaspalan beton tidak menyeluruh dari Simpang Dobi menuju kawasan KIM 1," sebut Hasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral