Basarnas Pekanbaru Berangkatkan Bantuan Helikopter dari Pekanbaru untuk Evakuasi Kapolda Jambi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Muhammad Arifin

Foto-foto Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Kerinci dan Momen Dramatis Saat Proses Evakuasi

Rabu, 22 Februari 2023 - 21:59 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Helikopter yang membawa rombongan dari Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono pada hari Minggu (19/2/2023) kemarin mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Dalam Helikopter yang dikendalikan oleh AKP Ali H, AKP Amos F, dan Aipda Susilo, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono didampingi oleh  Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani, beserta ADC.

Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 yang seharusnya mendarat Bandara Depati Parbo, Kota Sungai Penuh, harus mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan diagendakan untuk menyambangi lokasi tersebut dalam rangka meresmikan Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kerinci dan melakukan pengamanan dalam kunjungan Mantan Wapres Jusuf Kalla di Kerinci.

Menurut Kapolri Jenderal Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan kalau pihaknya mendapatkan informasi bahwa helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi itu mendarat karena gangguan jarak pandang yang kurang baik atau akibat cuaca buruk.

"Mau tidak mau ada kondisi, yang mana terpaksa dilakukan pendaratan darurat," Kapolri Jenderal Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Berikut ini foto-foto jatuhnya helikopter yang mengangkut rombongan Kapolda Jambi di Kerinci:

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral