Cerita Mistis di Balik Evakuasi Kapolda Jambi dari Hutan Keramat Kerinci.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Arizal antoni

Cerita Mistis di Balik Evakuasi Kapolda Jambi dari Hutan Keramat Kerinci

Kamis, 23 Februari 2023 - 09:41 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan saat kunjungan ke Kerinci mendarat darurat di kawasan hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Minggu (19/02/2023) lalu. 

Akibat peristiwa tersebut, 8 orang rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono terjebak di dalam hutan selama tiga hari. 

Untuk melakukan evakuasi, dua tim pun dibentuk yakni tim darat dan tim udara dengan menggunakan helikopter.

Beberapa tim dari jalur darat diturunkan menuju lokasi jatuhnya helikopter. Namun mereka baru sampai ke titik lokasi di hari kedua pada sore hari. 

Upaya evakuasi jalur udara sejak hari pertama pun dilakukan. Namun beberapa upaya tersebut selalu gagal. Hal itu lantaran banyaknya kendala dalam upaya evakuasi, salah satunya adalah cuaca buruk. 

Cerita masyarakat setempat pun berkembang. Ada yang mengatakan bahwa hal itu terjadi karena ada larangan atau pantangan yang dilanggar. 

Apa lagi Renah Si Hijau dan Gunung Betuah lokasi helikopter yang membawa rombongan Kapolda mendarat darurat merupakan wilayah terlarang dimasuki sembarang orang. Tentu ada salam atau ucapan izin ingin memasuki wilayah tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral