Kegiatan mediasi video viral aksi waria di Polres Padang Sidempuan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi H

Viral, Pesta Waria di Acara Ulang Tahun, Polres Padang Sidempuan Gelar Mediasi

Sabtu, 25 Februari 2023 - 12:01 WIB

Padang Sidempuan, tvOnenews.com - Terkait video viral aksi sejumlah waria yang merayakan ulang tahun di salah satu cafe di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Polres Padang Sidempuan menggelar mediasi, Jumat (24/2/2023).

Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan, AKP Maria Marpuang, mengatakan dirinya bersama anggota langsung melakukan penjemputan kepada yang bersangkutan untuk mengklarifikasi tentang pesta ulang tahun yang dirayakan dengan aksi waria di salah satu kafe di Kelurahan Kantin.

Proses mediasi yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini dihadiri langsung Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, ketua MUI Padang Sidempuan, H Zulpan Efendi Hasibuan, Kakan Kesbangpol Linmas, Rahmat Timbul Lubis, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Ruslan Abdul Gani Harahap, dan sejumlah pihak lainnya.

“Kami akan tingkatkan patroli malam di kafe-kafe maupun tempat hiburan, jangan sampai terulang kembali kejadian memalukan seperti ini, langkah yang dilakukan kali ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Sumut, dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas dalam menyukseskan  kejuaraan dunia F1 Powerboat (F1H2O) di Kabupaten Toba Sumatera Utara,” jelas Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Mui dan perwakilan dari ormas Islam yang menolak adanya tempat-tempat hiburan malam, sekaligus kegiatan yang menyalahi aturan.

Terakhir dalam pertemuan ini, permintaan maaf secara terbuka dilakukan oleh ‘A’ selaku penyelenggara acara bersama seluruh tamu yang hadir dalam acara pesta ulang tahun ‘viral’ tersebut dan juga oleh pemilik cafe berinisial ‘B’ dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama. 

Sebelumnya, sebuah video berdurasi sekitar 37 menit viral di media sosial WhatsApp (WA) dan Facebook (FB), Senin (20/2/2023). Video tersebut menunjukkan beberapa waria sedang melenggang layaknya fashion show di salah satu kafe di Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Padang Sidempuan, Sumatera Utara.
 
Di dalam video, tampak sejumlah waria mengenakan gaun sambil melenggang diiringi teriakan gembira. Sementara itu, juga tampak simbol ulang tahun bertuliskan angka 19 dan sejumlah balon. Video tersebut dikecam oleh netizen dan pihak-pihak terkait di Kota Padang Sidempuan. (dho/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral