Sajadah bermotif masjid dijadikan alas kaki di acara adat pernikahan Muka Sei Kuruk.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Beredar Video Sajadah Dijadikan Alas Kaki Pernikahan di Aceh Tamiang, Kades Minta Maaf

Senin, 27 Februari 2023 - 15:15 WIB

Aceh Tamiang, tvOnenews.com - Beredar viral sebuah video memperlihatkan acara adat pernikahan di Desa Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Dalam video tersebut berupa sajadah dengan motif bangunan masjid dijadikan alas kaki. 

Informasi yang diperoleh tim tvOnenews.com, akibat dari beredar viral video tersebut membuat sejumlah warganet bergaduh. Seperti diunggah oleh akun instagram @gangkumislangsa, tampak sajadah bermotif masjid dijadikan alas kaki. 

Acara adat pernikahan itu berlangsung pada Sabtu 25 Februari 2023 lalu di kawasan Desa Muka Sei Kuruk. Dari video tersebut menuai sejumlah komentar pedas hingga sumpah serapah dari sejumlah netizen ataupun masyarakat.

Seperti komentar salah satu warganet menyebutkan "Kabarnya itu di Seruway Aceh Tamiang, tapi belom dapat lokasi pasti karena postingannya ditakedown sama instagram," tulis akun dedi_saputra1987.

"Pernikahan elit sewa karpet merah sulitt selibawww," tulis akun nurulzannahh. 

"Jika permadaninya milik pribadi atau disewa tidak masalah, selama bukan waqaf untuk masjid ataupun musholla," tulis akun chariulmursalin. 

Terpisah, Kepala Desa Muka Sei Kuruk, Alpian membenarkan, bahwa video yang beredar viral adat pernikahan sajadah bermotif masjid dijadikan alas kaki tersebut terjadi di desanya yaitu Muka Sei Kuruk. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral