Hendak Bacok Polisi, Dua dari Tiga Pelaku Pencuri Hewan Ternak di Lampung Selatan Ditembak.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Hendak Bacok Polisi, Dua dari Tiga Pelaku Pencuri Hewan Ternak di Lampung Selatan Ditembak

Rabu, 1 Maret 2023 - 10:31 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Hendak membacok polisi dengan senjata tajam jenis golok saat akan ditangkap, dua dari tiga pelaku pencurian sapi di Kalianda, Lampung Selatan berhasil diringkus Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Lampung Selatan, pada Minggu (26/2/2023).

Ketiga pelaku yakni Adam (55), Ali Imron (41) dan Miswan (72) diamankan di hari yang sama paska melakukan pencurian sapi.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Hendra mengatakan, saat dilakukan penangkapan, petugas mendapati tersangka Adam berada rumah Ali Imron. Adam sempat mencabut senjata tajam jenis golok dari atas meja dan berlari untuk membacok petugas.

"Petugas terpaksa melumpuhkan dengan cara memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku Adam dan Ali Imron. Kalau tidak begitu bisa membahayakan anggota di lapangan," kata AKP Hendra Saputra, Selasa (28/2/2023).

Polisi lalu membawa Adam dan Imron ke RSUD Bob Bazar Kalianda, untuk mendapatkan perawatan medis. Ketika diinterogasi, keduanya mengakui telah mencuri 2 ekor sapi milik korban.

Sapi hasil curian itu, kemudian dibawa ke rumah Miswan untuk disimpan lalu dijual. Adam juga mengaku, telah 2 kali melakukan pencurian ternak sapi di Desa Hara Banjar Manis dan 2 ekor sapi di Desa Jati, Kecamatan Kalianda.

AKP Hendra menjelaskan, Ada dan Imron ditangkap setelah petugas melakukan penangkapan terlebih dahulu terhadap Miswan dengan ditemukan dua ekor sapi di kandang miliknya. Para pencuri hewan ternak sapi ini sangat meresahkan masyarakat. Mereka dikenal licin dan sulit untuk ditangkap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral