Anak-anak Panti Asuhan Fisabillilah Al-Amin yang menjadi korban kekerasan oleh ketua yayasan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Rizal

18 Anak Panti Asuhan Korban Kekerasan Ketua Yayasan Dinyatakan Negatif HIV

Kamis, 2 Maret 2023 - 11:47 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan memastikan sebanyak 18 anak Panti Asuhan Fisabillilah Al-Amin yang menjadi korban kekerasan oleh Ketua Yayasan, negatif HIV.

"Ini semua hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dan pihak kepolisian Kota Palembang. 18 anak yang menjadi korban penganiayaan semuanya negatif HIV," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Tisnawarman, Rabu (1/3/2023).

Meski negatif HIV, Dinkes Sumsel masih mengawal anak-anak yang nantinya akan dilakukan pemeriksaan ulang pada enam bulan ke depan. "Jadi, enam bulan ke depan akan diperiksa kembali", ujar Tris. 

Menurut Tris, sejauh para korban dalam keadaan sehat, dan mereka semua sedang dilakukan penanganan trauma healing pemulihan kesehatan. "Sentra Budi Perkasa di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos) beralamat di Jalan Sosial, KM 5, terus memberikan assesmen kepada anak-anak Pantia Asuhan Fiisabilillah Al Amiin (FAA),” katanya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan terhadap anak panti asuhan, pengurus Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Palembang menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara. Hasilnya, pengurus panti dinyatakan positif  HIV.

Saat ini, pengurus panti juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polrestabes Palembang, karena terbukti melakukan tindak kekerasan terhadap anak panti. (srl/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral