Bayi kembar tiga lahir di Kabupaten Batubara..
Sumber :
  • Tim TvOne/Jasa Manurung

Ajaib, Bayi Kembar Tiga yang Lahir di Batubara Sumut Habiskan Sekotak Susu Per Hari

Kamis, 2 Maret 2023 - 13:47 WIB

Batubara, tvOnenews.com - Kabar bahagia datang dari Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (21/2/2023) lalu, karena seorang ibu bernama Maulidah (29), melahirkan bayi kembar tiga atau triplet dengan selamat tanpa melalui proses operasi. Ketiga bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu lahir di sebuah klinik persalinan di Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara.

Ajaibnya, ketiga bayi kembar tersebut lahir dengan berat normal, yakni bayi pertama lahir dengan berat 2,3 kilogram, bayi kedua lahir dengan berat 2,5 kilogram sementara bayi ketiga lahir dengan berat badan 2,1 kilogram, dengan rentang waktu kelahiran masing-masing 15 hingga 20 menit.

“ Anak pertama, anak kedua dan anak ketiga masing-masing jaraknya 15 menit hingga 20 menit keluarnya, dan semua proses persalinan dilalui dengan cara normal dan hingga hari ini ketiga anak saya itu dan ibunya dalam keadaan baik-baik saja,” ujar Zulfauzan Ramadan (29), ayah bayi kembar itu kepada tvOnenews,com, Kamis (2/3/2023).

Ramadan, yang juga wartawan salah satu media online di Batubara juga bercerita, sebelum melahirkan ia sudah memeriksa kehamilan isterinya melalui Ultrasenografi (USG) di salah satu rumah sakit di daerah itu dan hasilnya sudah diketahui.

“Hasil USG sudah diperoleh yang menyebutkan, isteriku ini akan melahirkan kembar dua, tapi setelah bayi kedua lahir, perut isteriku masih membesar dan ternyata ada satu lagi, alhamdullilah,” katanya dengan bahagia. 

Ia juga menyampaikan bahwa kelahiran kali ini merupakan yang kedua bagi isterinya. Sebelumnya mereka sudah memiliki anak laki-laki dari persalinan pertama, juga dengan cara yang normal.

Warga Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung hangus ini menjadi lebih giat lagi bekerja karena ketiga anaknya ini, selain menyusui dengan ibunya (ASI) juga dibantu dengan susu bubuk yang ia beli di pusat perbelanjaan. Ramadan mengakui, ketiga bayi kembar yang belum diberi nama ini mampu menghabiskan sekotak susu dalam satu hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral