Pelajar Sekolah Lewati Jalan Rusak Di Muba.
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kusuma

Miris! Jalan Rusak dan Berlumpur Tak kunjung Diperbaiki, Aktivitas KBM pun Terganggu

Kamis, 2 Maret 2023 - 14:04 WIB

Banyuasin, tvOnenews.com - Ratusan pelajar terpaksa harus berjibaku dengan jalanan berlumpur, saat musim hujan tiba. Kondisi ini akan sering mereka temui saat berangkat serta pulang sekolah. Selain berlumpur jalan yang mereka lewati pun kondisinya rusak parah.

Kerusakan jalan sepanjang lebih dari Satu kilo meter ini, berada di Desa Rukun Rahayu, Kecamatan Jirak Jaya, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

Jalan yang menghubungkan beberapa Desa serta penghubung Kecamatan menuju Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) ini, sudah mengalami kerusakan sejak Satu tahun lalu, hingga saat ini belum juga ada perbaikan.

Sintia, salah satu pelajar SMA di Kecamatan Jirak Jaya mengatakan, dirinya sering tak masuk sekolah saat musim hujan. Bahkan, pernah memaksa berangkat sekolah, namun, dirinya bersama rekan rekanya telat masuk sekolah dengan kondisi seragam di kotor dipenuhi lumpur.

"Saya sering tidak masuk sekolah pak, jika musim hujan, sebab jalan kami menuju sekolah rusak parah. Kami sering ketinggalan belajar dan sering telat masuk sekolah akibat jalan berlumpur kami dan teman teman terganggu belajar pak. Ujar Sintia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mirwan Susanto mengatakan, jika kerusakan jalan yang berada di Desa Rukun Rahayu tersebut telah menjadi perhatian pihaknya dan akan segera dilakukan pembangunan.

"Segera akan kita Lakukan  pembangunannya, insya Allah dalam tahun 2023 ini jalan tersebut sudah bagus dan bisa dilalui" pungkas Mirwan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral