WBP Rutan Labuhan Deli ikuti perekaman e-KTP..
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Menuju Pemilu 2024, WBP Rutan Labuhan Deli Ikuti Perekaman KTP Elektronik

Kamis, 2 Maret 2023 - 16:19 WIB

Medan, tvOnenews.com - Untuk pemenuhan hak suara dalam pesta demokrasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Medan melaksanakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Labuhan Deli, Kamis (2/3/2023) siang.

Dalam proses perekaman e-KTP tersebut, diawasi langsung oleh Benny Wijaya Tarigan, selaku Kepala Seksi Pelayanan Tahanan dan Palben Manurung, Kepala Seksi Pengelolahan, sekaligus penanggungjawab validitas data WBP Rutan Kelas I Labuhan Deli.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Benny Wijaya Tarigan, mengatakan selain bertujuan untuk melengkapi data kependudukan para WBP, kegiatan ini juga merupakan aksi nyata dari Seksi Pelayanan Tahanan, dalam rangka memenuhi hak-hak para WBP, termasuk hak ikut serta dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Perekaman e-KTP terhadap warga binaan ini, merupakan inisiatif kami bertujuan untuk memvalidasi data kependudukan. Dan warga binaan dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilu tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Benny menambahkan, untuk saat ini ada 467 warga binaan yang melakukan perekaman, dan total semuanya warga binaan pemasyarakatan Rutan Labuhan Deli yang sudah melakukan perekaman e-KTP  mencapai 1200 warga. (mss/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral