Petugas melakukan pencarian dan evakuasi ke wilayah Meral..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

Dihantam Angin Kencang, 2 Warga Ditemukan Terdampar di Pulau Babi

Kamis, 2 Maret 2023 - 17:25 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Dihantam angin kencang, dua warga ditemukan terdampar di Pulau Babi, Kabupaten Karimun, Rabu (1/3/2023). Keduanya ditemukan dalam kondisi selamat setelah kapalnya tenggelam dihantam angin kencang dan gelombang tinggi.

Dua orang pemancing yang merupakan warga Kecamatan Meral, ditemukan terdampar oleh nelayan setelah speedboat yang mereka tumpangi tenggelam dihantam oleh gelombang tinggi dan angin kencang saat memancing di perairan Karimun pada Selasa (28/2/2023) pukul 18.00 WIB . 

"Kita dapat laporan dari pihak keluarga, bahwa saat dihubungi HP korban yang mengalami musibah tidak aktif kemudian kita langsung melakukan pencarian,” ucap Kasat Polairud Polres Karimun, IPTU Doddy.

IPTU Dody mengatakan, di dalam speedboat itu ada dua orang, yakni Antok selaku tekong dan Iwan sebagai kru. "Dengan menggunakan kapal patroli satpolairud dan didampingi perwakilan keluarga melakukan pencarian di sekitar lokasi yang biasa menjadi tempat Antok menangkap ikan. Hasilnya, pada pukul 09.00 WIB malam, pada esoknya korban ditemukan oleh warga dan nelayan dalam keadaan selamat terdampar di Pulau Babi,” ucap Doddy.

Lanjut Doddy, saat kejadian menurut keterangan warga dan nelayan, angin dan ombak sore itu cukup kuat. Sehingga, speedboat yang digunakan tenggelam. "Karena lokasi sudah dekat dengan pantai Pulau Babi, keduanya kemudian menyelamatkan diri dengan cara berenang ke pulau tersebut, kemudian langsung dievakuasi ke Meral Karimun,” jelasnya.

“Dari adanya peristiwa ini, saya mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh nelayan di Kabupaten Karimun untuk tetap waspada. Saat mencari ikan kondisi cuaca tetap harus diperhatikan. Jangan memaksakan diri untuk turun ke laut dalam kondisi cuaca buruk seperti saat ini,” ucapnya. (aji/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
02:00
02:22
02:28
01:11
03:46
Viral