3 Ekor Lembu Milik Warga Tapanuli Selatan Dimangsa Binatang Buas.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi H

3 Ekor Lembu Milik Warga Tapanuli Selatan Diduga Dimangsa Harimau

Jumat, 3 Maret 2023 - 11:50 WIB

Tapanuli Selatan, tvonenews.com - Tiga ekor lembu milik Kaya Nasution, Warga Desa Lantosan Rogas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) mendadak raib dari kandangnya. Kuat dugaan ternak tersebut telah jadi mangsa hewan predator (binatang buas).

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, mengungkapkan peristiwa ini terjadi pada Sabtu (25/2/2023) lalu, warga Kecamatan Angkola Timur itu mengecek lembu miliknya yang saat itu masih lengkap. Pada Senin (27/2/2023), Kaya Nasution bersama orangtuanya kembali mengecek ternak miliknya, betapa kagetnya mereka saat itu lantaran tiga ekor lembu miliknya sudah tidak ada di dalam kandang.

Kaya Nasution, melakukan upaya pencarian di sekitar kandang. Dari hasil pencarian, ia telah menemukan seekor lembu miliknya sudah dalam keadaan mati dengan kondisi tubuh terdapat bekas cabikan.

“Selanjutnya, Bapak Kaya Nasution melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Desa Lantosan Rogas. Adapun jarak pemukiman dengan lokasi kejadian lebih kurang 3 kilometer,” tambah Kapolres.

Kemudian, pada Selasa (28/2/2023) lalu, Kaya bersama perangkat desa dan warga sekitar lokasi, melakukan pengecekan untuk memastikan kejadian tersebut dan hasilnya mereka menemukan adanya jejak kaki binatang yang kuat dugaan binatang buas seperti harimau.

“Sehingga akibat dari peristiwa itu sebagian masyarakat tidak berani lagi pergi ke kebun dan ke sawah,” ujar AKBP Imam Zamroni.

"Lanjut Kapolres, atas kejadian tersebut masyarakat melapor ke Bhabinkamtibmas, pada Rabu (1/3/2023). Bhabinkamtibmas melaporkan kejadian tersebut ke Kapolsek Sipirok, AKP Ismaya dan ke pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral