Anggota Dewan sedang mengangkan kupasan aspal yang baru selesai di kerjakan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Seorang Anggota Dewan Aceh Timur Murka Melihat Pengaspalan Jalan Dikerjakan Asal

Sabtu, 4 Maret 2023 - 12:50 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com - Seorang anggota dewan di Aceh Timur, Zulfadli Alias Oyong, murka melihat hasil pengerjalan jalan penghubung antar kecamatan dikerjakan secara asal. Anggota dewan dari Fraksi Nasdem itu langsung mendatangi lokasi perbaikan jalan yang berada di Desa Lhok Dalam, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur.

Setelah meninjau proyek pengerjaan jalan tersebut, anggota dewan tersebut mendapati kondisi aspal jalan yang sudah mengelupas dan tidak layak untuk digunakan. Menurutnya, pekerjaan pengaspalan jalan penghubung antar kecamatan tersebut dikerjakan asal jadi tanpa mengutamakan kualitasnya.

"Bagaimana kita tidak kesal, di mana anggaran yang dikucurkan untuk pengaspalan jalan tersebut idak sedikit, namun kondisi aspalnya sangat tidak layak, di mana jalan tersebut belum sampai setengah tahun kondisinya sudah terkupas dan kembali berlubang,” ujar Zulfadli kepada tvonenews.com, Sabtu (4/3/2023).


Terkait hal tersebut, ia akan mendesak PPTK dari Dinas PUPR Aceh Timur untuk bertangung jawab atas pengawasan yang tidak becus. "Selain perusahaan yang mengerjakan hal itu untuk bertangung jawab, Dinas PUPR Aceh Timur juga diminta untuk bertangung jawab terkait hal tersebut, karena jalan itu dibuat dengan menggunakan dana APBD, maka daerah merasa dirugikan,” tambahnya dengan nada kesal.

Jalan yang berada di Desa Lhok Dalam, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur itu merupakan akses perekonomian warga sehari-hari. Zulfadli meminta, agar penegak hukum dapat mengambil sikap terkait pengaspalan jalan yang diduga asal jadi. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral