kondisi mobil pikap ringsek pascamenabrak 4 mobil minibus sedang parkir.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Donny Atmiral

Melaju dengan Kecepatan Tinggi, Pikap Ringsek Usai Tabrak 4 Mobil Parkir

Sabtu, 4 Maret 2023 - 17:49 WIB

Karo, tvOnenews.com - Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan tiga mobil penumpang dan satu mobil pengangkut barang terjadi di Jalan Veteran, Kabupaten Karo, Sabtu (4/3/2023) siang. 

Beruntung, laka lantas yang terjadi tak jauh dari Tugu Perjuangan dan Tugu Kol Berastagi ini tak mengakibatkan korban tewas. Hanya satu orang korban luka-luka bernama Anton Silaban (48) yang merupakan pengemudi mobil barang. 

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Bevan Raga Utama menuturkan, kejadian berawal dari satu unit mobil barang jenis pikap yang datang dari arah Kabanjahe menuju Medan dengan kecepatan tinggi. 

Sesampainya di persimpangan Tugu Perjuangan Berastagi, pengemudi mengantuk hingga mobil tak terkontrol dan menabrak bagian samping kiri belakang mobil penumpang merk Pajero Sport yang sedang parkir di sebelah kiri bahu jalan. Lalu mobil Pajero tersebut juga menabrak dua mobil Toyota Fortuner yang berada di sampingnya. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja seorang pengemudi luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit," kata Bevan saat ditemui tvOnenews.com, Sabtu (4/3/2023) sore.

Akibat dari peristiwa ini, lalu lintas di kawasan Berastagi sempat terhambat. Namun selang beberapa jam, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun ini dan lalu lintas kembali lancar. 

"Hampir semua mobil mengalami kerusakan pada beberapa bagian. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang mengemudi apabila mengalami kelelahan dan mengantuk agar istirahat terlebih dahulu. Tetap utamakan keselamatan," tutur Kasat Lantas. (dal/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral