Ketua Pengprov PJSI Sumut, M Arief Fadhillah saat membuka rakerda.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Persiapan PON, PJSI Sumut Rencana Datangkan Pelatih Asal Jepang untuk Latih Atlet Judo

Senin, 6 Maret 2023 - 13:24 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Utara merumuskan program kerja untuk tahun 2023. Hal tersebut dikatakan Ketua Pengprov PJSI Sumut, M Arief Fadhillah saat membuka Rakerda internal.

"Salah satu program kita ada rencana kirim atlet ke Jepang, tapi setelah berbicara dengan KONI Sumut, mungkin lebih efisien jika mendatangkan pelatih asal Jepang itu ke sini," kata Arief, Senin (6/3/2023).

Menurut Arief, Rakerda digelar untuk mengevaluasi program-program yang digelar tahun lalu serta merencanakan program-program ke depan. Termasuk menghidupkan Pengcab untuk memasyarakatkan olahraga judo ke seluruh penjuru Sumut.

"Saat ini yang sudah aktif Pengcab Tebing tinggi, Dairi, Karo, Deli serdang, Tapanuli Utara, Binjai, Medan, Gunungsitoli, Padang sidimpuan dan Serdang Bedagai. Yang masih dalam proses Toba dan Tanjungbalai," jelas Arief.

Arief menjelaskan untuk persiapan PON 2024 ia juga terus mematangkan atlet Pelatda dengan mengikuti berbagai kejuaraan nasional maupun internasional. Tahun lalu PJSI Sumut mengirimkan atlet judonya ke ajang Piala KASAD, Piala Menpora, Jakarta International hingga Penang International Championship dengan hasil yang membanggakan.

"Kita juga meloloskan 3 atlet ke Pelatnas. Ke depan ada berbagai turnamen juga yang akan kita ikuti untuk try out atlet," pungkasnya.

PJSI Sumut juga berencana membuat kejuaraan dengan kerja sama Konjen Jepang, Sejauh ini kemitraan terjalin dengan baik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral