Kepala Dinas Perindag Tapteng, Zafril Abdi Nasution.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Tapteng Gelar Pasar Murah

Senin, 6 Maret 2023 - 16:34 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Untuk menekan laju inflasi serta menumbuhkembangkan iklim investasi, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Perindag, menggelar pasar murah, di area parkir GOR Pandan, Senin (6/3/2023).
 
Kepala Dinas Perindag Tapteng, Zafril Abdi Nasution mengatakan pasar murah ini dilaksanakan selama lima hari.
 
Zafril Nasution menerangkan, selama pasar murah ini berlangsung, Pemkab Tapteng bekerjasama dengan Bank Indonesia, Bulog Sibolga, dan menggandeng para distributor sembako yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.
 
“Di pasar murah ini tersedia berbagai kebutuhan, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, kita buka sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Kami harapkan masyarakat dan ASN dapat menyukseskan Pasar Murah ini,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Bulog Sibolga, M Khoiruddin mengatakan, untuk stok beras di wilayah kerjanya meliputi Kota Sibolga dan Tapteng, masih aman sampai dua bulan ke depan.
 
"Stok beras saat ini ada 1.768 ton. Untuk harga beras, kita jauh lebih murah dibanding harga pasar, dikarenakan ada subsidi  diberikan oleh Bank Indonesia Sibolga, seperti harga beras premium 5 kilogram saat ini Rp62.500 yang berasnya lebih bagus," katanya.
 
Lanjutnya, bukan hanya beras premium yang dapat subsidi, beras medium lima kilogram juga dijual seharga Rp45.000. Bahkan minyak goreng yang tadinya satu kilogram Rp13.500, di pasar murah harganya hanya Rp13.000.
 
"Stok beras, minyak goreng dan gula saat ini masih aman, hingga lebaran nanti. semakin banyak masyarakat menyerap pasar murah ini, maka spekulasi pedagang dapat dihindari," pungkas Khoiruddin. (Ssg/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral