Kondisi tanah longsor di Serasan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

10 Orang Meninggal Dunia Akibat Bencana Tanah Longsor di Natuna

Senin, 6 Maret 2023 - 17:27 WIB

Natuna, tvOnenews.com - Sepuluh orang dikabarkan meninggal dunia akibat bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (6/3/2023).

Sepuluh korban jiwa akibat tanah longsor disampaikan oleh Danramil 06/Serasan kepada Dandim 0318/Natuna melalui laporan tertulis.

"10 orang meninggal yang sudah berhasil dievakuasi. kemungkinan akan bertambah," tulisnya dalam laporan yang diterima tvonenews.com.

Kronologis bencana tanah longsor terjadi pada pukul 11.15 WIB. Longsor terjadi di lereng bukit yang menimpa perkampungan sampai ke jalan raya

"Jalan raya penghubung ke arah Koramil lumpuh dan tak bisa dilintasi akibat material longsoran menutup ruas jalan, longsoran susulan masih terjadi," lanjutnya.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman membenarkan bencana tersebut. Alut Sasikirana 245 dan RIB 03 Natuna turut diberangkatkan untuk mendukung OPS bencana tanah longsor. Sejumlah alat ekstrikasi, penerangan, hingga alat keselamatan lainnya juga turut disertakan.

"Kita telah berangkatkan sejumlah personel Tim SAR Gabungan untuk mendukung pencarian dan pertolongan serta evakuasi di Serasan. Semoga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Ksh/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
01:42
10:01
02:16
01:09
01:25
Viral