Polres Lampung Timur mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir..
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Banjir Rendam Rumah dan Pasar di Lampung Timur, Polisi Evakuasi Warga Dengan Perahu Karet

Kamis, 9 Maret 2023 - 13:50 WIB

Lampung Timur, tvOnenews.com – Hujan deras yang turun hampir sepanjang malam, mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Timur terendam banjir pada Kamis (9/3/2023). Bahkan, banjir juga merendam jalan raya sehingga membuat pengendara terpaksa menuntun kendaraannya.

Wilayah yang terendam banjir adalah Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana dan Desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung. Kemudian, Desa Tambah Subur, Desa Tanjung Tirto dan Desa Kali Pasir di Kecamatan Way Bungur.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar menerjunkan sejumlah personel beserta perahu karet guna proses evakuasi warga yang terdampak bencana tersebut. "Kami terjun langsung guna evakuasi warga dengan perahu karet. Ini merupakan kepedulian dan bentuk nyata bahwa Polri tanggap bencana," kata AKBP M Rizal Muchtar, Kamis (9/3/2023).

Kapolres Lampung Timur menambahkan, diperkirakan sekitar 125 rumah di Desa Pasar Sukadana tersebut digenangi air sehingga warga harus dievakuasi sementara. "Saat ini kami berfokus pada keselamatan warga dahulu yang akan kami evakuasi karena dikhawatirkan akan ada hujan susulan yang mengakibatkan banjir lebih besar lagi," ucapnya.

Tingginya curah hujan, serta dampak luapan air dari Sungai Way Capang, diduga menjadi penyebab terjadinya banjir yang menggenangi ratusan rumah warga dan pasar di Desa Pasar Sukadana. "Dengan kami terjun langsung ini, berharap masyarakat dapat terbantu dan kita doakan semoga banjir lekas surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal," pungkasnya. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
Viral