Tim Basarnas Lampung mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Tiga Kabupaten di Lampung Terendam Banjir, Basarnas: Sopir dan Kernet Truk Hilang Terseret Arus Banjir

Kamis, 9 Maret 2023 - 17:37 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Hujan deras yang turun sejak Kamis (9/3/2023) dini hari, membuat 3 kabupaten di Provinsi Lampung terendam banjir. Akibatnya, empat dilaporkan hancur akibat terbawa arus.

Musibah banjir ini merendam ratusan rumah warga di Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Tulang Bawang. Banjir ini disebabkan oleh meluapnya Sungai Tulang Bawang yang membuat ratusan pemukiman warga di sekitar aliran sungai terendam banjir dengan ketinggian satu meter.

Hal itu membuat petugas mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet. "Kita sudah kirim satu tim unit siaga SAR untuk melaksanakan evakuasi bagi warga yang membutuhkan pertolongan," kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor Basarnas Lampung, Kamis (9/3/2023).

Deden mengungkapkan, banjir ini akibat meluapnya Sungai Tulang Bawang membuat pemukiman warga terendam air dengan ketinggian 80 hingga 100 sentimeter. "Meski air banjir sudah mulai surut namun personel SAR tetap siaga di lokasi untuk mengantisipasi terjadi hujan kembali," ungkapnya.

Selain merendam pemukiman warga, lanjut Deden, banjir juga mengakibatkan satu unit mobil jenis Mitsubishi Strada hanyut terbawa arus banjir di Kampung Terbanggi Ilir, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Diduga terdapat dua orang penumpang di dalam mobil tersebut.

"Kami juga berangkatkan satu tim rescue untuk pencarian dua orang penumpang mobil yang terbawa arus banjir. Semoga korban segera ditemukan," tutup Deden. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral