Ilustrasi korban bunuh diri..
Sumber :
  • Antara

Seorang Pria di Humbahas Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka

Kamis, 9 Maret 2023 - 18:59 WIB

Humbahas, tvonenews.com – Warga Sitonggi-tonggi, Desa Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, dihebohkan dengan penemuan seorang laki-laki tewas tergantung di batang pohon nangka, Kamis (9/3/2023).

“Korban berinisial LS, diduga bunuh diri,” kata Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin mengawali keterangannya kepada tvonenews.com.

Menurut Muhaimin, awalnya Polres Humbahas menerima informasi peristiwa dugaan bunuh diri tersebut. “Sekira pukul 09.30 WIB, Polres Humbahas mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan mayat yang diduga bunuh diri,” jelasnya.

Muhaimin menerangkan, awalnya mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang wanita berinisial RS, yang saat itu sedang menuju ladangnya sekitar pukul 08.00 WIB. “Namun di pertengahan jalan, saksi mata RS melihat korban telah tergantung di atas pohon nangka milik Monang Simamora,” katanya.

Saat itu, lanjut Muhaimin, saksi mata yang kaget melihat korban tergantung, langsung berlari meninggalkan lokasi untuk memberitahukannya kepada warga dan kepala desa. “Selanjutnya, saksi mata bersama warga dan kepala desa bersama-sama mendatangi lokasi kejadian,” terangnya,

Mendapat informasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Humbahas, AKP Master Purba bersama personel turun mengamankan lokasi serta melakukan olah TKP. “Hasil olah TKP, korban laki-laki dewasa, ditemukan posisi tergantung di pohon nangka dengan posisi tali tersimpul di leher korban dengan jarak ujung kaki lebih kurang 40 sentimeter dari tanah dan menggunakan pakaian jaket berwarna hitam, ikat pinggang berwarna hitam dan celana warna abu-abu,” kata AKP Master Purba menambahkan.
  
Polisi belum menyampaikan apa penyebab korban diduga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di Pohon Nangka tersebut. Namun, saat ini jenazah korban sudah dievakuasi dari TKP ke RSUD Dolok Sanggul guna dilakukan visum et repertum. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral