Rekaman CCTV saat Pelaku Beraksi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Aksi Pria di Tanjungpinang Bobol Kotak Infaq Masjid Terekam CCTV

Jumat, 10 Maret 2023 - 15:31 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Nekat, seorang pria terekam kamera pengintai (CCTV) saat membobol kotak infaq. Aksi pria itu dilakukan di Masjid AL-Istiqomah Jalan Ir Sutami, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Dalam rekaman CCTV terlihat jelas sosok pria itu beraksi dengan mengenakan kaos warna abu-abu, celana hitam panjang, topi hitam, serta mengenakan tas ransel warna biru.

Penjaga Masjid Al-Istiqomah, Rama mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, pelaku masuk ke masjid melalui pintu depan. "Kebetulan pintu tidak dikunci, karena biasanya masih ada jemaah yang datang untuk masbuk," ujar Rama, Jumat (10/3/2023).

Lebih lanjut, Rama mengatakan, pembobol kotak infak pertama kali diketahui saat dia akan melaksanakan salat subuh. "Melihat kotak infaq dibobol kemudian saya cek CCTV, ternyata benar ada yang membobol,” lanjut Rama.

Dari cara pelaku, Rama menduga pelaku merupakan spesialis pembobol kotak infaq. "Kayaknya sudah ahli, kita cek gemboknya, isinya sudah berurai," jelas Rama.

Adapun jumlah uang yang berhasil diambil pelaku dari dalam kotak infaq diperkirakan berjumlah sekitar Rp1 jutaan. "Biasanya setiap Jumat kita hitung. Kira-kira Rp1 jutaan ke atas angkanya," kata Rama.

Pihak Masjid Al-Istiqomah belum melaporkan kejadian ini ke polisi. Pengurus masjid berupaya tidak menempuh jalur hukum, karena telah mendapatkan informasi keberadaan pelaku. (ksh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral