Hasan dan Husin, Bayi Kembar Siam Asal Kabupaten Batubara dengan Kondisi Dempet Dada..
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmidal Yauzar

Bayi Kembar Siam Asal BatuBara di RSUP Haji Adam Malik Butuh Donor ASI

Jumat, 10 Maret 2023 - 16:15 WIB

Medan, TvOnenews.com - Hasan dan Husin, bayi dengan kondisi kembar siam yang lahir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, membutuhkan donor Air Susu Ibu (ASI). Bayi kembar pasangan Hery Wahyudi dan Shofiani, Warga Dusun 3, Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara itu tidak bisa mengkonsumsi susu formula, seperti bayi pada umumnya.

“Benar, bayi ini butuh donor ASI. Pernah dicoba diberikan susu formula tapi enggak cocok. Jadi, ASI sekarang yang dibutuhkan bayi kembar ini. Memang untuk saat ini, masih ada stok di rumah sakit, tapi kan pasti akan habis,” kata Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM, Rosario Dorothy, Jumat (10/3/2023).

Mengenai hal itu, Rosario Dorothy mengajak ibu-ibu yang mau mendonorkan ASI untuk bayi kembar siam Hasan dan Husin ke RSUP H Adam Malik.

“Jadi hal ini cukup mendesak, semoga ada yang bisa mendonorkan ASI untuk bayi kembar siam ini. Adapun kondisi bayi masih terus dalam pantauan di perinatologi dan berat badan bayi ini sudah bertambah,” katanya.

Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai kondisi bayi kembar siam itu, Rosario menjawab nantinya akan disampaikan oleh dokter yang menangani bayi tersebut.

Bayi kembar siam asal Kabupaten Batubara ini lahir di RSUP H Adam Malik melalui operasi sesar pada Kamis (23/2/2023) dengan jenis kelamin laki-laki. (ayr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral