Aksi heroik seorang personil polisi selamatkan seorang bocah korban banjir di Nagari Ranah Palabi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, Jumat (10/3/2023).
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Aksi Heroik Seorang Personel Polisi Selamatkan Bocah Korban Banjir di Kabupaten Dharmasraya

Jumat, 10 Maret 2023 - 17:15 WIB

Padang, tvOnenews.com - Seorang bocah hanyut terbawa arus banjir yang melanda Nagari Ranah Palabi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (10/3/2023). 
 
Beruntung, nyawa bocah tersebut diselamatkan oleh sejumlah warga dan polisi
 
Aksi penyelamatan ini terekam dan viral di media sosial. Akun @infodharmasraya meng-upload detik-detik warga dan polisi bergotong royong menyelamatkan bocah. 
 
Dari rekaman video, terlihat warga saling berpegangan di genangan air. Sementara, terdapat salah seseorang yang berenang menyelamatkan bocah. 
 
Akhirnya, bocah itu dapat dijangkau dan selamat. Seorang polisi menggendong bocah tersebut dan diserahkan ke orang tuanya. 
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dharmasraya, Eldison mengatakan, banjir yang menerjang berdampak terhadap dua nagari. Diantaranya Koto Tinggi dan Ranah Palabi. 
 
Menurutnya, banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi hingga mengakibatkan Sungai Batang Timpeh meluap. Genangan air terjadi sejak pukul 04.00 WIB. 
 
"Ada dua titik terparah, ketinggian air capai dada orang dewasa," ujar Eldison, Jumat (10/3/2023). 
 
Dikatakan Eldison, pendataan secara mendetail dampak banjir masih dilakukan. Petugas juga melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga yang terdampak. "Anggota masih mendata dan evakuasi. Kalau sudah setinggi dada tentunya (warga) dievakuasi," ungkapnya. (yud/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:45
Viral