Stok beras di Gudang Bulog Meulaboh..
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Bulog Meulaboh Jamin Stok Beras Aman Jelang Ramadhan Hingga Idul Fitri

Sabtu, 11 Maret 2023 - 12:32 WIB

Aceh Barat, tvonenews.com - Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Meulaboh, menjamin ketersediaan stok beras menjelang bulan Ramadhan dengan cakupan wilayah kerja meliputi Kabupaten Aceh Jaya, Simeulue, Nagan Raya dan Aceh Barat.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Meulaboh, Suhadi mengatakan, stok beras yang tersedia di gudang saat ini berjumlah 425 ton lebih, kualitas medium, dalam bulan ini juga mendapat stok tambahan sebanyak 1000 ton, sebagai beras cadangan dan akan dipergunakan sesuai kebutuhan di wilayah kerja. 

“Penambahan stok beras sebanyak 1000 ton akan disimpan di komplek pergudangan yang ada di Desa Darat,” kata Suhadi, Sabtu (11/3/2023).

Kata dia, beras tersebut nantinya juga digunakan untuk operasi pasar guna menjaga stabilitas harga agar tidak melambung kala menyambut bulan Ramadhan. 

Dengan jumlah stok yang ada dipastikan kebutuhan beras bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Simeulue akan aman dan tercukupi hingga empat bulan ke depan.

Apabila terjadi kenaikan harga kembali di pasar, masyarakat diminta tidak khawatir soal ketersediaan beras. Apalagi Perum Bulog Sub Divre Meulaboh memastikan stabilitas kebutuhan sesuai dengan barang yang tersedia, khususnya Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

“Dengan stok beras segitu, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri kita pastikan stok beras aman sampai bulan Juli 2023 di empat wilayah kerja kita dari Aceh Barat sampai Simeulue,” pungkasnya. (kha/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral