Petugas SAR Gabungan Kembali Evakuasi Jenazah Korban Longsor di Natuna.
Sumber :
  • Kurnia Syaifullah

Hari Ke-6 Longsor Natuna, Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 7 Jenazah Total Korban Meninggal 44 Orang

Sabtu, 11 Maret 2023 - 23:57 WIB

Natuna, TvOnenews.com - Hari ke-6 upaya pencarian terhadap korban bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, kembali membuahkan hasil. Sebanyak 7 jenazah ditemukan Tim SAR gabungan, Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPDB) Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Sabtu (11/3/2023).

Hingga Sabtu (11/3/2023) malam ini, total korban meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna berjumlah 44 orang.

Sebanyak 43 jenazah telah diidentifikasi, sedangkan seorang lagi dalam upaya identifikasi oleh petugas Disaster Victim Identification (DVI) Polda kepri.

Ipda dr Jefry Aditia Saragih, Kepala Tim Dokter DVI Polda Kepri mengatakan, hingga hari keenam proses pencarian belum didapati adanya kendala dalam proses identifikasi korban.


(Petugas Bawa Jenazah Korban Longsor di Natuna ke Pemakaman)

Dari beberapa fase dalam upaya identifikasi menghasilkan kecocokan antara antemortem serta postmortem dengan anamnesis yang diperoleh dari pihak keluarga korban.

"Semoga kedepannya tidak ada kendala dalam upaya identifikasi," ujar Jefry.

Upaya pencarian terhadap korban yang dimungkinkan masih tertimbun material longsor masih akan dilanjutkan esok hari. Masih terdapat 10 warga hingga malam ini dinyatakan hilang dan tidak diketahui keberadaannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral