Proses Pencarian Korban Longsor Natuna oleh Tim SAR Gabungan.
Sumber :
  • Kurnia Syaifullah

Masa Pencarian Korban Longsor di Kecamatan Serasan Natuna Diperpanjang Hingga Tiga Hari Kedepan

Senin, 13 Maret 2023 - 00:42 WIB

Natuna, TvOnenews,com - Masa pencarian korban bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau diperpanjang hingga tiga hari kedepan.

Perpanjangan masa pencarian korban longsor tersebut disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi usai menggelar rapat koordinasi dengan Tim SAR gabungan Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Minggu (12/3/2023) malam.

"Sudah kesepakatan dengan bapak Kakan SAR sebagai koordinator lapangan, sudah minta petunjuk dengan atasan beliau dan sudah dikeluarkan  izin untuk perpanjangan selama tiga hari berikutnya," ujar Bupati.



Bupati Natuna menjelaskan, proses pencarian di masa perpanjangan tiga hari, kemungkinan akan ada perpanjangan kedua jika seluruh korban belum ditemukan.

"Artinya tiga hari berikut kalau ketemu-ketemu terus ada kemungkinan perpanjangan tiga hari keduanya, tapi kita lihat perkembangan," jelas Wan Siswandi.



Di hari ketujuh berakhirnya masa pencarian tanggap darurat,  proses pencarian korban, pada Minggu (12/3/2023) hari ini, tim SAR gabungan kembali menemukan dua jenazah korban longsor.


Hingga Minggu (12/3/2023) malam ini, total warga meninggal dunia akibat bencana tanah longsor di Serasan berjumlah 46 orang. Masih terdapat 8 warga lagi yang masih dinyatakan hilang dan dimungkinkan masih berada di bawah timbunan material longsor. (ksh/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral