Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel Inf Rico J Siagian.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Terlibat Perampokan ATM, Kapendam I/BB: Oknum Anggota TNI Sudah Diamankan Detasemen Polisi Militer

Senin, 13 Maret 2023 - 17:37 WIB

Medan, tvonenews.com - Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan angkat bicara terkait keterlibatan oknum anggota TNI yang melakukan perampokan bersenjata api di ATM, Kota Pekanbaru. Di mana salah satu oknum anggota TNI berinisial E kini telah diamankan Detasemen Polisi Militer Pekanbaru.

Hal itu, dijelaskan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Barisan, Kolonel Inf Rico J Siagian. Pihaknya sudah mendapatkan laporan adanya oknum anggota TNI yang bertugas di wilayah Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, turut terlibat kejahatan dan pihaknya telah melakukan tindakan terhadap oknum anggota TNI AD tersebut.

“Iya benar pak, oknum anggota TNI AD tersebut sudah kita diamankan oleh Detasemen Polisi Militer Pekanbaru,” kata Kolonel Rico Siagian, Senin (13/3/2023) kepada tvonenews.com di Medan.

Dikatakan Kapendam I/BB, oknum anggota TNI berpangkat Sertu tersebut ditangkap karena ikut serta terlibat kejahatan Merampok (pengisian ATM di Pekanbaru) dan benar Sertu E adalah anggota TNI yang tugas di salah satu satuan Yon, di wilayah Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan.

“Oknum anggota TNI itu, benar bertugas di wilayah Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, kemudian saat ini Denpom Pekanbaru sedang mendalami keterlibatan oknum tersebut,” sebutnya.

Sebelumnya, peristiwa perampokan bersenjata api yang menembak petugas pengisian uang ATM di Pekanbaru, Riau, terjadi pada Minggu (5/3/2023) lalu. Perampok ATM tersebut melibatkan lima orang pelaku di antaranya dua orang TNI dan tiga orang sipil. Selain menembak petugas, pelaku juga menggasak uang tunai sekitar Rp 100 juta. (Zul/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral