Pencarian Korban Longsor Natuna.
Sumber :
  • Kurnia Syaifullah

Perpanjangan Masa Pencarian Korban Longsor Natuna, Tim SAR Kembali Temukan 2 Jenazah Koban Meninggal Jadi 48 Orang

Selasa, 14 Maret 2023 - 03:31 WIB

Natuna, tvOnenews.com - Perpanjangan masa pencarian korban bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau membuahkan hasil pada Senin (13/3/2023), Tim SAR Gabungan kembali menemukan dua jenazah.

Informasi disampaikan Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Serasan, dua jenazah ditemukan di hari kedelapan pencarian korban longsor ini ditemukan di Dusun Genting, Desa Pangkalan.

Kendati telah mengalami kerusakan akibat lamanya tertimbun material longsor, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kepri berhasil mengidentifikasi dua jenazah itu.

Sehari pasca berakhirnya masa tanggap darurat, korban meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan berjumlah 48 orang. Satu jenazah hingga kini belum teridentifikasi.



Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman menerangkan, pencarian kembali akan dilanjutkan esok hari mengingat masih ada 6 warga yang dinyatakan hilang.

"Kami Tim SAR gabungan masih bersemangat untuk menemukan warga yang diyakini masih tertimbun material longsor," ungkap Abdul Rahman.



Di hari pertama perpanjangan masa pencarian ini, pencarian oleh Tim SAR gabungan menggunakan tenaga manusia dan tiga alat berat. Tiga alat berat fokus membersihkan material, memindahkannya, dan juga melakukan pembersihan drainase.  

Sementara, data Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana Kecamatan Serasan dan Serasan Timur menyatakan adanya penambahan jumlah warga yang diungsikan, dari sebelumnya 2234 orang pada Minggu (12/3/2023), menjadi 2835 orang pada hari ini.

Warga mengungsi ditempatkan di sebelas pos, yakni di PLBN, Pelimpak, Kampung Hilir, Batu Berian, Desa Payak, Tanjung Setelung, SMAN 1 Serasan, Desa Air Nusa, Jermalik, Arun Ayam, dan Air Ringau.(ksh/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral