Demo Mahasiswa, Minta Gubernur Buat Jalur Khusus Angkutan Batubara.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Demo Mahasiswa, Minta Gubernur Buat Jalur Khusus Angkutan Batubara

Selasa, 14 Maret 2023 - 10:05 WIB

Batanghari, tvOnenews.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Batanghari menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Tugu Tapa Malenggang, Kecamatan Muara Bulian, Jambi. Pada Senin (13/3/2023) sore.

Dalam orasinya, ratusan mahasiswa ini membawa sejumlah bendera maupun atribut yang menolak keras truk angkutan batubara yang melintas di jalan nasional, terutama di Jalan Sudirman Muara Bulian, Batanghari.

Selain itu, ratusan mahasiswa ini juga meminta agar Gubernur Jambi Al Haris memberikan pernyataan tentang perbaikan jalan di Kota Muara Bulian yang rusak akibat truk batubara.

Mahasiswa meminta gubernur Jambi mempertegas surat edaran tentang jadwal operasional batubara mulai dari mulut tambang. Menuntut agar tidak ada aktivitas dari jam 06.00 WIB pagi sampai dengan pukul 17.59 WIB walaupun truk dalam keadaan kosong.

Lintasan truk batubara dialihkan melalui simpang pete menuju tempino, Gubernur Jambi juga diminta hadir ke Kabupaten Batanghari untuk melihat kondisi jalan yang rusak. Serta mendesak gubernur untuk menyelesaikan jalur khusus truk angkutan batubara.

Hambali, selaku Koordinasi Lapangan (Korlap) aksi menilai gubernur Jambi tidak serius dalam menangani permasalahan angkutan truk batubara di jambi, sehingga membuat masyarakat menjadi resah.

"Tidak ada regulasi atau aturan yang pas, mulai dari plat nomor, muatan, jam operasional serta tidak adanya kebijakan yang sesuai dengan keadaan di Kabupaten Batanghari," ujarnya, Senin (13/3/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral