Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi (Kanan).
Sumber :
  • Tim Tvone/Rizal

Di Palembang, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi Sebut Basarnas Selalu Siap Siaga

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:22 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melakukan  kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Palembang (Basarnas Palembang) pada Selasa (14/03/2023) sekira pukul 08.00 WIB .

Disambut secara langsung oleh Kepala KPP Palembang Beserta Kasi & Staf, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Danrem 044/Gapo Palembang, Kapolrestabes Palembang, Danlanud Sri Mulyono Herlambang,

Danlanal Palembang, EGM PT Angkasa Pura II, EGM AirNav Cabang Palembang, Kalaksa BPBD Provinsi Sumsel,  Kadishub Provinsi Sumsel, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang,  Kepala BMKG Palembang, Sultan Iskandar Mahmud Badarudin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, di Ruang Transit VIP Bandara SMB II Palembang.

Kedatangan Kabasarnas yang didampingi dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Santi Henri Alfiandi dan pimpinan tinggi madya, dan pimpinan tinggi pratama ini adalah untuk mengecek kesiapan personil serta peralatan yang dimiliki  Basarnas Palembang.

Dalam sambutannya, Kabasarnas menekankan akan pentingnya meningkatkan kompetensi para rescuer, di mana akan berdampak langsung terhadap kulitas pelayanan serta respontime.

Ia juga mengingatkan kepada para personel Basarnas Palembang untuk selalu menjaga Alut dan peralatan SAR yang dimiliki agar siap dikerahkan.

“Menjaga selalu kesiapan Alut agar saat pelaksanaan operasi SAR bisa segera digerakkan sewaktu-waktu," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral