Sempat Macet Akibat Truk Batubara Arus Lalulintas Sarolangun Jambi Kembali Normal.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Sempat Macet Akibat Truk Batubara Arus Lalulintas Sarolangun Jambi Kembali Normal

Rabu, 15 Maret 2023 - 12:28 WIB

Batanghari, tvOnenews.com - Kondisi arus lalulintas Sarolangun Jambi yang berada di wilayah Kabupaten Batanghari, malam sempat mengalami kamacetan akibat angkutan truk batubara. Diduga kemacetan ini terjadi akibat masih banyaknya ruas jalan yang berlobang.

Dari pantauan di lapangan, bahwa kemacetan ini terjadi di 3 titik yakni di Desa Durian luncuk Kecamatan Bathin 24, Desa Jebak Muara Tembesi dan di wilayah Sridadi, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Meski sempat terjadi macet, namun sejumlah petugas dilapangan baik itu pihak kepolisian dan sejumlah organisasi yang ikut membantu mengatur lalulintas berhasil mengurai kemacetan menjelang waktu tengah malam.

Menurut warga sekitar, kemacetan angkutan truk batubara ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Karena pada waktu tersebut, memang jadwal truk batubara keluar dari mulut tambang.

"Alhamdulillah saat ini truk batubara yang melintas sudah hampir normal, namun masih padat merayap," kata Junai, pada Selasa (14/3/2023) malam.

Sementara, menurut salah satu anggota ormas Asosiasi Masyarakat Peduli Batubara (Ampera), kondisi arus lalulintas di Desa Ampelu menuju simpang Muara Tembesi, arus lalulintas tampak lebih renggang dan lancar.

"Khusus di wilayah Ampelu saat ini terlihat lancar, dan memang antara sekitar pukul 19.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB tadi memang tampak padat, dan sebaliknya dari arah Jambi ke Sarolangun sangat renggang," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral